How to Scan a Windows Network for Conficker Virus from Mac OS X

Mac pengguna besar kekebalan kepada dunia trojans dan virus, tetapi tidak jarang bagi Anda untuk menjadi pengguna Mac di laut LAN Windows PC. Virus yang Conficker hanya untuk Windows tapi garnering banyak perhatian, jadi jika anda pada Windows LAN di rumah, kantor, atau sekolah, Anda mungkin ingin memeriksa apakah komputer Windows yang rentan atau terinfeksi Conficker. Anda dapat melakukannya dari kekebalan komputer Mac OS X dengan mudah pretty cool perintah baris utilitas bernama nmap. Berikut adalah langkah-langkah:

1/. Pertama anda perlu menginstal utilitas baris perintah nmap, download the OS X install package from the official nmap site here. Saya sarankan download terbaru versi beta untuk mendapatkan yang paling up-to-date pemindaian skrip.

2/. Menggunakan nmap untuk mencari LAN Anda untuk kerentanan ke Conficker dengan menggunakan perintah berikut command:

nmap -PN -T4 -p139,445 -n -v --script=smb-check-vulns --script-args safe=1 192.168.0.1-254

Note: Pastikan untuk mengganti rentang IP untuk LAN, jadi ini mungkin sesuatu selain IP rentang di atas, seperti 10.1.1.10-100

3/. Memeriksa output nmap, Anda mencari sesuatu seperti ini untuk memberitahukan jika Anda memiliki masalah:

Host script results:

| smb-check-vulns:

| MS08-067: FIXED

| Conficker: Likely INFECTED

|_ regsvc DoS: VULNERABLE

Jika Anda menemukan Windows PC yang kemungkinan terinfeksi, anda dapat mengikuti Microsoft berikut dua pengetahuan dasar-artikel untuk membantu anda keluar dari Protection from Conficker for Consumers dan Conficker Protection for IT Professionals -dan tidak akan menutupi rincian di sini karena ini adalah Mac situs http://osxdaily.com/.

Nobody really knows if Conficker berbahaya atau tidak, tapi kami semua akan segera mengetahui kemungkinan sebagai 1 April adalah misteri tanggal eksekusi - bisa menjadi joke atau Windows dunia dapat meledak ke dalam bencana, kami akan lihat. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang nmap Conficker scan referensi script kita di atas sini. It's worth menyebutkan bahwa Anda dapat menginstal nmap dengan MacPorts, tetapi dimasukkan ke dalam versi MacPorts adalah nmap 4,60 dan tidak berisi script kami akan digunakan untuk memindai ini, yang saya sarankan menginstal versi beta terbaru (sampai dengan nmap 4.85b5).

sekarang, nmap 4.85b5).

No comments:

Post a Comment