Plurk your life on the line

Plurk your life on the line

Plurk adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog gratis yang mengizinkan pengguna mengirim pembaruan (dikenal sebagai suatu plurk) melalui antarmuka web, pesan singkat, atau cara lain, dengan panjang maksimum 160 karakter. Pembaruan ini akan ditampilkan pada halaman web pengguna menggunakan garis waktu yang menampilkan semua pembaruan yang diterima dengan urutan kronologis, dan selanjutnya disampaikan ke penguna lain yang masuk. Pengguna dapat menanggapi pembaruan pengguna lain dari garis waktu mereka melalui situs web Plurk.com, pengirim pesan instan, atau pesan singkat.

Microblogging adalah format penulisan blog dalam batasan jumlah karakter tertentu. Mirip SMS, dan umumnya menceritakan apa yang sedang dilakukan penulisnya saat itu.

Apa artinya plurk?

Ada beberapa alternative dari arti kata “plurk” :

1.kependekan dari “people + lurk” = “plurk”,seperti mengintip kegiatan orang lain

2.gabungan 2 kata dari “play +work”,jadi “plurk”. Jadi kesan nya bermain sambil berkerja tapi tak tahu mana yang lebih intesif

Kegilaan ber-Plurk-ria ini kebanyakan dilakukan oleh para blogger,bahkan bisa-bisa para blogger semakin malas menulis, karena semua rekan bloggernya ada di sana, dan bisa berinteraksi dengan cepat satu dengan lainnya di sana. Karena mudahnya ber-Plurk-ria (nggak terlalu memikirkan apa yang harus ditulis), membuatnya menarik pula untuk para pendatang baru. Beragam komunitas online terlihat di sini. Ada yang dari forum, ada pula komunitas game developer, bahkan terlihat pula ibu-ibu muda di sini.

Hal menarik lainnya adalah sistem Karma, sistem poin yang mungkin sudah familiar bagi Anda yang sering berkumpul di forum-forum. Semakin aktif Anda di Plurk, semakin tinggi Karma Anda. Semakin tinggi Karma akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan pilihan karakter dan emoticon yang beragam pula. Sistem ini di awalnya kan mendorong Anda untuk aktif. Bisa jadi, karena akhirnya sudah menjadi kebiasaan, Anda semakin giat melakukan posting tanpa lagi memperhatikan poin Karma Anda.

Penambahan poin Karma didapat dengan penambahan teman, banyaknya plurk yang kita post setiap hari,sering nya kita merespon plurk teman-teman kita juga dapat menambah karma kita,mengedit profile n mengkustomisasi halaman profile kita juga dapat menaikkan karma kita. bahkan bisa bebas bermain CSS untuk mengkustomisasi halaman profile kita.

Versi mobile plurk

Jadi kita bisa ngeplurk dimana saja dan kapan saja menggunakan hp,dan gak perlu khawatir lagi kalau nanti karma kita akan turun drastic bila jarang OL. Cek aja versi mobile plurk di http://www.plurk.com/m

ohya jangan lupa add juga pluk aq : http://www.plurk.com/ad41

sumber : http://www.buletinurang.wordpress.com


No comments:

Post a Comment